Menu

0823 3555 0156

0823 3555 0156

tips henna gelap dan tahan lama

Sekalipun menggunakan jenis dan bahan henna yang sama, namun seringkali hasil yang kita dapat berbeda, sebab ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi hasil henna
Seperti:
-          Suhu tubuh seseorang
-          Jenis kulit seseorang
-          Keadaan alam (cuaca panas lebih membuat henna tahan lama ketimbang dingin)
-          Waktu pemasagan di kulit, maksudnya semakin lama henna menempel di kulit maka biasanya semakin gelam warna yang akan di hasilkan
Nah dari beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk membuat warna henna lebih gelap dan tahan lama, mari simak lebih lajut.
Wsaat membuat adonan henna pasta, disarankan menggunakan 5ml minyak essen per 10gr bubuk henna
Minyak essens yang mengandung terpinols di gunakan untuk memperkuat warna natural henna. Kandungan hennotanic acid di percaya dapat memberikan warna gelap henna
Minyak essensial yang disarankan
-          Minyak kayu putih
-          Daun the hitam
-          Olive oil
Selain itu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya beberapa hal yang bisa mempengaruhi hasil henna adalah suhu tubuh seseorang. Karena, henna adalah tanaman unik yang bereaksi dengan temperature kulit, pemakaian henna tidak secara otomatis menghasilkan warna gelap.

Saat henna mulai kering dan mengelupas, dihari pertama akan meninggalkan warna oranye di kulit yang akan terus bereaksi menghasilkan warna yang lebih gelap dihari ke 2 dan ke 3, dan hari-hari berikutnya mulai memudar sedikit-sedikit. Tidak seperti henna instan yang tidak ada puncak kegelapannya.

Makin panas suhu kulit makin gelap warna yang dihasilkan.

Salah satu cara untuk meningkatkan suhu kulit bisa dengan membungkus desain henna yang sudah mengering dengan kertas tisu kemudian lapisi diatasnya dengan plastik.

Saat membuat adonan Henna pasta, dibutuhkan cairan bersifat asam untuk mengeluarkan warna yang terkandung di dalamnya. Air jeruk nipis sangat tepat digunakan karena sifatnya sangat asam, mudah didapat dan sangat aman.

Supaya henna yang telah dipasang bertahan lama, sebelum memasang henna oleskan vegetable oil (corn, olive, canola) pada area yang akan dipasangi henna.


Share This

Latest
Next Post
maleo

Written by

Related Posts